WebSite Telah dikunjungi
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini252
mod_vvisit_counterKemarin349
mod_vvisit_counterMinggu ini601
mod_vvisit_counterMinggu lalu2070
mod_vvisit_counterBulan ini3268
mod_vvisit_counterBulan lalu12251
mod_vvisit_counterKeseluruhan638694

Online (20 minutes ago): 6
Your IP: 54.90.92.204
,
Today: Dec 11, 2017
KOH AMAR YAHWEH OSAH YAHWEH YOTSER OTAH LAHAKINAH YAHWEH SHEMO........Beginilah Firman Yahweh Pencipta, Yahweh yang telah membentuknya dan mengukuhkannya: YAHWEH adalah Nama-Nya. (YeremiYah 33:2)

Kapan sebenarnya Yeshua lahir?, lihat cara menghitungnya

KAPAN SEBENARNYA YESHUA LAHIR KEDALAM DUNIA INI? Dan terjadilah pada masa itu, sebuah keputusan keluar dari Kaisar Agustus agar seluruh penduduk didaftarkan.... Lukas 2:1]

Pernahkah anda merenung ada peristiwa apa yang membuat semua orang Yahudi pada pulang mudik atau pulang kampung?, Selama ini yang kita ketahui adalah karena adanya keputusan dari Kaisar Agustus untuk mendaftarkan seluruh penduduk Yahudi, sehingga yang ter ekspose adalah sebuah tindakan Kaisar Agustus, padahal kalau kita teliti sebenarnya yang membuat orang2 Yahudi pulang mudik adalah bukan karena adanya pendaftaran seluruh penduduk, Dan terjadilah pada "masa itu", perhatikan kata "Masa itu"....masa apa yang membuat orang2 pulang kampung?

Tidak lain adalah karena adanya perayaan hari Raya Tabernakel, yang sudah menjadi suatu tradisi turun temurun sejak Yahweh memerintahkan untuk orang2 Yahudi merayakannya (Wayiqra/ Imamat 23), sama seperti orang2 muslim yang selalu merayakan hari raya Idul Fitri selalu pada pulang kampung untuk lebaran, orang2 Yahudi pulang kampung khususnya karena hendak merayakan Hari Raya Tabernakel yang jatuh pada tanggal 15 bulan Tishri (antara September dan Oktober) sebagai puncak dari seluruh perayaan tujuh hari raya, apalagi berdekatan dengan hari Raya Yom Kippur dimana bangsa Israel baru mendapatkan sukacita karena merasakan bahwa dosanya sudah diampuni oleh Tuhan, hari raya dimana seorang imam besar akan memintakan ampun kepada Bapa Yahweh atas semua dosa-dosa mereka.
Sekarang mari kita hitung dengan menggunakan aturan Firman Tuhan dan penanggalan Ibrani......Oke sekarang kita mulai, didalam kitab Divrey Hayamim Alef/ 1 Tawarikh 24:1-19 , diberitahukan akan adanya rombongan imam yang melayani bait suci, yaitu 24 Rombongan, tiap rombongan melayani dari sabat sampai sabat, nah sekarang perhatikan.... pada Ayat 10 dikatakan bahwa  Abi-Yah adalah merupakan  Rombongan ke 8, dan Semua rombongan akan melakukan tugas bersama pd 3 Perayaan besar Yaitu: Roti tdk beragi, Pentakosta, Pondok daun, dan aturan itu terdapat dalam kitab Devarim/ Ulangan 16:16, perhatikan tabel dibawah ini:





Catatan:
 1. Maria melahirkan tidak mendapat tempat karena sedang ramainya perayaan2 besar Tabernakel (Ulangan 16:16) belum lagi adanya pendaftaran seluruh negeri oleh pemerintah.
 2. Jika kita menerima Yeshua wafat pada usia 33 setengah (tiga setengah tahun pelayananNya), maka cara termudah untuk mempertegas waktu kelahirannya adalah dengan mengurangi enam bulan dari hari kematianNya yaitu pada saat Hari Raya Paskah, (Bulan Nisan (Maret/ April) dimana membawa kita kepada hari ulang tahunNya yang terakhir, Tishri (September / Oktober) yaitu hari Raya Pondok Daun – Jadi tepat sekali !!
 3. Selama bulan Tevet (Desember/ Januari), pada bagian dunia ini sedang berlangsung musim dingin. Salju turun dibanyak tempat dalam kerajaan Romawi dan cuacanya sama sekali tidak mendukung untuk bepergian. Kaisar tidak mungkin mengharapkan seluruh penduduk untuk bepergian dalam keadaan bersalju.
 4. Kata Yunani skenoo (4637) yang dipakai disini menurut Strong's Concordance mempunyai arti:
 to fix one's tabernacle, have one's tabernacle, abide (or live) in a tabernacle (or tent), tabernacle
 Temporary Residence, dwell
 5. Dan masih ada tema dan pesan-pesan lain yang berhubungan dengan hari raya Sukkot. Dalam Luk 2:12 kita menemukan bayi Yeshua dibungkus dalam kain lampin. Kain ini biasanya digunakan sebagai suluh tong minyak dalam Ruang Perempuan (salah satu ruangan dalam Bait Elohim) selama perayaan Sukkot.
 6. Yeshua juga diceritakan lahir di sebuah kandang hewan dan dibaringkan di dalam palungan (Luk 2:7). Kata Ibrani untuk kandang hewan semacam ini adalah sukkah atau sukkot (jamak), seperti dalam Kej 33:17 “Tetapi Yakub berangkat ke Sukkot, lalu mendirikan rumah, dan untuk ternaknya dibuatnya gubuk-gubuk. Itulah sebabnya tempat itu dinamai Sukkot.”
 7. Dengan menempatkan hari kelahiran Yeshua pada hari raya Sukkot, maka hari kedelapan dimana Yeshua disunat adalah hari terakhir dari perayaan Sukkot (Im 23:36,39), yang dikenal sebagai hari raya Simkhat Torah (Sukacita Taurat). Tema perayaan Sukkot (Feast of Tabernacle) adalah "Elohim berdiam di tengah-tengah umat-Nya." Yeshua menggenapi hari raya ini dengan kelahiran-Nya yakni datang untuk berdiam di tengah-tengah kita, sama seperti YAHWEH telah berdiam di tengah-tengah bangsa Israel di padang gurun. Sebab itu YAHWEH sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya seorang perempuan muda akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan ia akan menamakan Dia Imanuel (Im=bersama, anu=kita, el=tuhan). (Yes 7:14)

 
Gembala Sidang
lukas1aa.jpg
Waktu Sekarang
Kunjungan dari mana