WebSite Telah dikunjungi
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini61
mod_vvisit_counterKemarin428
mod_vvisit_counterMinggu ini1890
mod_vvisit_counterMinggu lalu2495
mod_vvisit_counterBulan ini7154
mod_vvisit_counterBulan lalu13018
mod_vvisit_counterKeseluruhan617097

Online (20 minutes ago): 10
Your IP: 23.20.120.3
,
Today: Oct 19, 2017
KOH AMAR YAHWEH OSAH YAHWEH YOTSER OTAH LAHAKINAH YAHWEH SHEMO........Beginilah Firman Yahweh Pencipta, Yahweh yang telah membentuknya dan mengukuhkannya: YAHWEH adalah Nama-Nya. (YeremiYah 33:2)

Dalam Nama siapa Anda dahulu dibaptis?

DALAM NAMA SIAPA ANDA DAHULU DIBAPTIS?

Coba sekarang kita uji bentuk-bentuk baptisan yang dilakukan oleh banyak gereja-gereja nama yang paling sesuai dengan yang tertulis dalam kitab suci?

  1. Dibawah bendera
  2. Diperciki dengan air
  3. Diguyur dengan air
  4. Ditenggelamkan

Terlepas dari beragamnya cara pembaptisan, marilah kita berpikir dengan pola pikir orang2 Ibrani dan jangan ditafsir-tafsirkan menurut apa kata banyak orang, apa kata organisasi/ sinode, apa kata gereja, apa kata pendeta, tetapi APA KATA KITAB SUCI. Jangan menyimpang, karena Tuhan ingin kita tidak menambahi atau mengurangi Firman apalagi mengubahnya. Baiklah mari kita mulai bahas hal Baptisan ini.

Baptisan itu dalam bahasa Ibraninya adalah Tevilah ditulis dengan huruf TET, BET, LAMED, HE, dibaca Tevilah dari kata Taval yang artinya di tenggelamkan/ di benamkan kedalam kolam yang berisi air atau Miqveh Mayim, Mym hwqm
dalam bahasa Yunani adalam BAPTIZO yang juga memiliki arti yang sama yaitu di benamkan, Nah dari artinya saja kita sudah tahu bahwa point 1 - 3 gugur. Sekarang tinggal dibenamkan itupun juga harus benar sesuai dengan perintahNya yaitu:

bapti,zontej auvtou.j eivj to. o;noma tou/ patro.j kai. tou/ ui`ou/ kai. tou/ a`gi,ou pneu,matoj
Baptizontes autous eis honoma tou patros kai tou huiou kai tou hagiou pneumatos
...dengan membaptiskan (menenggelamkan) mereka ke dalam Nama Bapa, (jelas ini bukan nama Yanto, Jono, Rohadi atau yang lain tetapi Nama YAHWEH yang satu-satunya itu) dan Putra (inipun juga bukan nama yang lain tetapi Nama YESHUA) dan Roh Kudus (Roh Kudus ini bukan nama tetapi hatus disebut) Matius 28:19. Jadi dengan demikian coba 3 point di bawah ini mana yang paling benar dan tepat?
1. Dalam Nama Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus.
2. Dalam Nama Bapa, Anak dan Roh Kudus
3. Dalam Nama Bapa YAHWEH, dalam Nama Tuhan YESHUA HAMASIAKH, dan Dalam ROH KUDUS.
Jelas yang benar adalam pada point ke 3. Kita tidak usah menawar-nawar lagi dan berargumentasi atau berdalih.... ah itu khan cuma sekedar lambang. Kalau mereka berkata lambang, justru harus tepat, sama seperti lambang negara Indonesia yaitu burung Garuda Pancasila, coba burungnya diganti dengan burung gagak atau tetap burung Garuda tetapi bulunya dihilangkan satu lembar, pasti sekalipun itu mirip aslinya tetapi palsu karena tidak lagi memiliki arti yang sebenarnya, karena pada gambar burung itu bulu-bulunya mengandung angka 17 Agustus 1945 sebagi hari kemerdekaan negara Indonesia.
Jadi jika anda saat ini sudah dibaptis tetapi bukan didalam nama Nama yang benar yaitu YAHWEH DAN YESHUA HAMASIAKH berarti Baptisan anda itu JELAS SALAH, ingat.... jangan berdalih lagi ya.... apalagi sudah formula baptisannya SALAH tidak ditenggelamkan lagi.... wah semakin jauh dari kebenaran. Ayo... jangan berdalih lagi dan mempertahankan kesalahan dengan berkata:Apalah artinya sebuah Nama. Nah kalau anda berkara seperti ini ayo kita baca Bamidbar/ Bilangan 6:27.  Devarim/ Ulangan 18:19-20; YesaYAH 12:4; Hosea 11:7.
Tahukah anda kalau rabi Saul (rasul Paulus) pernah mengadakan pembaptisan pembaharuan kepada jemaat Efesus (Maaseh Schlihim/ Kisah Rasul 19:5-6) ketika beliau menerangkan soal Roh Kudus tetapi jemaat malah baru dengar kata Roh Kudus, sehingga rabi Shaul curiga dan bertanya, kamu sudah dibaptis belum? dan mereka jawab, Sudah. Kalau sudah kenapa baru dengar tentang Roh Kudus? berarti waktu dibaptis Roh Kudus tidak disebut dan itu jelas SALAH, maka diadakan baptisan pembaharuan, begitu juga dengan kita.... dulu waktu di baptis Nama Yahweh disebut apa tidak? Jelas tidak karena kita belum tahu adanya Tuhan bernama Yahweh, makanya seharusnya dilakukan PEMBAPTISAN PEMBAHARUAN. anda mau? atau tetap dengan DNA iman yang salah. Ingat untuk menjatuhkan Adam si manusia pertama itu, setan cuma mengubah sedikit saja dari Firman Yahweh.
INGAT! Jangan memakai indikator kebenaran dengan:
a. Aku nggak di Baptis juga banyak Berkat Tuhan, hati-hati karena Komunis dan orang yg anti Tuhan juga diberkati
b. Karena ada Damai sejahtera, Karena dunia juga bisa memberikan damai sejahtera (Yokh 14:27)
c. Ucapan orang yang mengaku nabi dan punya hubungan dg Tuhan baik, karena ada nabi2 palsu (Band Hosea 11:7)
d. Jangan apa kata banyak orang Karena Tuhan hanya memihak Yoshua dan Kaleb dari pada 10 orang yang berbicara negatif
e. Jangan lihat siapa yang menyampaikan tetapi apa yang disampaikan itu sesuai dg Firman Tuhan apa ngarang sendiri? karena kalau melihat orang yang titel bicara begini dan begitu anda akan terkecoh dan sebenarnya dunia harus malu, karena fakta membuktikan bahwa dunia ini banyak dikuasai oleh orang yg tidak bertitel, dan Tuhan sendiri banyak memakai orang yang tidak berpendidikan.
f. Jangan lihat organisasi/ doktrin gereja tetapi apa kata Firman Tuhan
g. Jangan tunggu suami atau istri mengijinkan karena masalah iman itu sendiri-sendiri atau sifatnya sangat pribadi atau disamakan dg HUT, karena tidak seorangpun yang tahu kapan kita akan meninggal, dan juga kalau kita meninggal juga tidak bawa teman.Sekarang jika anda mau berkenan dihadapan Tuhan mintalah dibaptis dengan Nama yang benar, jika anda sudah dibaptis tetapi belum dengan Nama yang benar, mintalah dilakukan pembaharuabn pembaptisan. ingat Baptisan itu ada kaitannya dengan keselamatan (Marqus 16:16) "Siapa yang percaya dan dibaptiskan, dia akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya, dia akan di hukum".

Baptisan PEMBAHARUAN dr Suradi ben Avraham

Baptisan PEMBAHARUAN Seluruh jemaat Alfa Omega

 
Gembala Sidang
Luqas1.jpg
Waktu Sekarang
Kunjungan dari mana