WebSite Telah dikunjungi
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini62
mod_vvisit_counterKemarin428
mod_vvisit_counterMinggu ini1891
mod_vvisit_counterMinggu lalu2495
mod_vvisit_counterBulan ini7155
mod_vvisit_counterBulan lalu13018
mod_vvisit_counterKeseluruhan617098

Online (20 minutes ago): 7
Your IP: 23.20.120.3
,
Today: Oct 19, 2017
KOH AMAR YAHWEH OSAH YAHWEH YOTSER OTAH LAHAKINAH YAHWEH SHEMO........Beginilah Firman Yahweh Pencipta, Yahweh yang telah membentuknya dan mengukuhkannya: YAHWEH adalah Nama-Nya. (YeremiYah 33:2)

Kita itu "DIBELI" apa "DITEBUS"?

Seringkali kita dibikin bingung dengan khotbah para pendeta untuk mengungkapkan kata "DITEBUS" (Tehilim / Mazmur 107:2) dan "DIBELI" (1 Korintus 6:20), terkadang mereka berkata "saudara-saudara yang terkasih... kita adalah orang-orang percaya yang telah ditebus oleh Yeshua dengan kematianNya dikayu salib" terkadang juga mereka berkata "Kita telah dibeli dan harganya telah tunai di bayar,bukan dengan emas dan perak tetapi dengan darah...bla...bla...bla...(kami memakai kata tunai, karena lebih tepat, sebab kalau pakai kata lunas, konotasi orang bisa di angsur/ cicil sampai tunai/ lunas). sebenarnya kata yang tepat itu apa? Apakah kita "DIBELI" atau "DITEBUS"?
Mari kita renungkan... jika anda punya Handphone dan hilang, ternyata ditemukan oleh orang, dan anda ingin kembali memilikinya, apakah anda mendatangi orang tsb dengan berkata HP itu akan saya "BELI" atau "TEBUS"? Saya percaya anda pasti berkata HP itu milik saya dan akan saya "TEBUS" kenapa? karena HP itu memang milik anda.Tetapi berbeda jika anda melihat HP di toko dan HP itu memang bukan milik anda, pasti anda akan berkata kalau HP itu akan saya "BELI". Jadi dengan demikian istilah "DITEBUS" (PADAH -Ibrani)itu hanya berlaku untuk Bangsa Israel, karena bangsa Israel adalah umat miliknya Bapa Yahweh Devarim/ Ulangan 15:15), umat pilihan Tuhan, sedangkan istilah "DIBELI" (Qanah - Ibrani) adalah untuk kita orang-orang Goyim (non Yahudi).

 
Gembala Sidang
lukas1aa.jpg
Waktu Sekarang
Kunjungan dari mana