WebSite Telah dikunjungi
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini252
mod_vvisit_counterKemarin349
mod_vvisit_counterMinggu ini601
mod_vvisit_counterMinggu lalu2070
mod_vvisit_counterBulan ini3268
mod_vvisit_counterBulan lalu12251
mod_vvisit_counterKeseluruhan638694

Online (20 minutes ago): 4
Your IP: 54.90.92.204
,
Today: Dec 11, 2017
KOH AMAR YAHWEH OSAH YAHWEH YOTSER OTAH LAHAKINAH YAHWEH SHEMO........Beginilah Firman Yahweh Pencipta, Yahweh yang telah membentuknya dan mengukuhkannya: YAHWEH adalah Nama-Nya. (YeremiYah 33:2)

Pertanyaan seputar nama YAHWEH

Article Index
Pertanyaan seputar nama YAHWEH
Page 2
Page 3
Page 4
Page 5
All Pages

PERTANYAAN UMUM SEPUTAR NAMA YAHWEH DAN ALLAH 
  
Pertanyaan-pertanyaan di bawah ini, merupakan pertanyaan umum yang sering ditanyakan berkenaan dengan Nama Yahweh. Agar Anda menerima berkat setelah membaca naskah ini, taruhlah hati Anda di sudut netral terlebih dahulu dan jangan apriori dan menganggap sesat terhadap siapapun juga.
Nama Yahweh muncul merupakan penggenapan dari Nubuatan Kitab Daniel pasal 12 ayat 4 dimana akhir jaman Pengetahuan akan bertambah , sehingga bukan hanya pengetahuan sekuler saja yang bertambah, melainkan juga pengetahuan rohani mengenai Firman Tuhan, khususnya berkenaan tentang pemulihan NamaNya sendiri, sebab Yeshua yang selama ini kita kenal dengan nama Yesus harus tetap tinggal disorga sampai pemulihan segala sesuatu terjadi (Kisah 3: 21) dan salah satu diantara pemulihan tersebut adalah mengenai Nama Bapa yang sudah tidak dikenal oleh umatNya sendiri di Indonesia sehingga namaNya malah dianggap sesat.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah :

1. Kenapa masalah nama saja dipermasalahkan? Bukankah dari dahulu tidak pernah ada masalah? Apa sih artinya sebuah nama?

Jawabannya:
Nama, memang harus dipermasalahkan, karena di dalam sebuah "Nama" terdapat reputasi, kehadiran, karakter dan mengandung arti yang sangat dalam bagi si penyandang nama itu. Karena itulah, maka semua yang ada di dunia ini mempunyai nama, baik benda-benda yang ada di bumi maupun yang ada di angkasa, tumbuh-tumbuhan, tempat dan sebagainya, semua punya nama, apalagi manusia. Tidak ada satu manusiapun di dunia ini yang tidak punya nama, bahkan binatang kesayanganpun banyak yang diberi nama yang menyangkut keberadaan dan pribadi si pemilik nama itu. Apalagi Tuhan sang pencipta langit dan bumi, tentu saja punya nama.
Bahkan nama dapat membedakan jenis kelamin si pemilik nama secara umum, untuk dapat segera mengidentifikasinya. Misalkan jika di Jawa Tengah, ada seseorang yang bernama Yanto, Bambang, Karno dan Eko, pasti orang akan mengetahui bahwa si penyandang nama-nama tersebut, secara umum pasti berjenis kelamin laki-laki. Tetapi jika orang bernama Sriyani, Santi, Yanti, Hartini, dapat dipastikan bahwa si pemilik nama tersebut berjenis kelamin perempuan.

Bagi orang yang tidak meneliti Firman dengan baik, memang akan beranggapan bahwa selama ini tidak ada masalah, atau Tuhan sendiri dianggap tidak pernah mempermasalahkan ... masalah NamaNya, mau dipanggil apa saja tidak masalah, apalagi masalah kekeliruan soal Nama ini sudah berlangsung lama di Indonesia dan seolah-olah tidak ada masalah, padahal sangat bermasalah. Terhadap umat Islam misalkan, bagaimanapun umat Islam berpendapat sesuai dengan Qur an QS112 Al Ikhlas 1-3 yang mengatakan : Qul huwallaahu ahad (Katakanlah ALLAH itu ESA) Allah hussomad (ALLAH adalah Tuhan yang bergantung kepadaNya segala sesuatu) Lam yalid wa lam yuulad (Tidak beranak dan tidak pula diperanakkan) Wa lam yaqul lahu kufuan ahad (dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia). Jadi MENYEBUT ALLAH DALAM KEKRISTENAN TENTU MENYINGGUNG PERASAAN AGAMA ISLAM, karena dalam kekristenan jadi ada istilah Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh dan Bunda Allah, yang sebenarnya dalam Kitab Suci Asli berbahasa Ibrani, tidak ada istilah itu semua. Kalau ada umat Islam yang mengatakan bahwa umat Nasrani mau menyebut Allah juga tidak masalah, itu orang Islam yang tidak mengerti Kitab Sucinya sendiri. Karena Dalam Qur an Allah itu Nama pribadi atau personal Name bukan generic Name. Melalui kesempatan ini, saya akan mengingatkan bahwa Tuhan yang disembah oleh Avraham, Yitskhaq dan Ya'aqov, yaitu Tuhan sang pencipta langit dan bumi ini, sejak dahulu selalu mempermasalahkan Namanya, karena itu Dia berkata dalam kitab Keluaran 20: 7 sebagai berikut :

Lo tisa et-shem-Yahweh e loheikha lashawe ki lo y naqe Yahweh et sher-yisa et-sh mo lashawe

Artinya: Jangan menyebut nama Yahweh Tuhanmu dengan sembarangan, sebab Yahweh akan memandang bersalah orang yang menyebut namaNya dengan sembarangan.

Kitab Suci berbahasa Inggris The Scripture menulis: You do not bring the Name of Yahweh your Elohim to naught, for Yahweh does not leave the one unpunished who brings His Name to naught. Coba perhatikan, memanggil namaNya sembarangan saja dilarang, apalagi mengganti NamaNya dengan nama sesembahan lain yang bukan nama diriNya.
Yang dimaksud dengan memanggil dengan sembarangan , selain mengganti namaNya ... juga misalkan:

Berjanji demi nama YAHWEH tapi mengingkarinya. Imamat 19:12
Mengutuk orang dengan menggunakan nama YAHWEH.
Memanggil nama YAHWEH dengan tidak hormat.
Mengutuk nama YAHWEH, apalagi menganggap Nama Yahweh itu sesat.
Memanggil YAHWEH tetapi tidak dengan tulus dan asal2 an.
Jadi Yahweh sangat mempermasalahkan NamaNya, karena itu lebih jauh firman Tuhan berkata di dalam Kitab Keluaran 3: 15 sebagai berikut :

Wayomer od Elohim el-Moshe ko-tomar el-b ni Yisrael Yahweh elohei avotekem elohei Avraham elohei Yitskhaq we'elohei Ya aqov shelakhni aleikem ze-sh mi le'olam weze zikri ledor dor

Artinya : Selanjutnya berfirmanlah Tuhan kepada Moshe : Beginilah kau katakan kepada anak-anaknya Yisrael: Yahweh, Tuhannya Avraham, Tuhannya Yitskhaq dan Tuhannya Ya aqov, telah mengutus aku kepadamu: Inilah namaKu selama-lamanya dan inilah sebutanKu dari generasi ke generasi.

Kitab Suci the Scripture menulis: And Elohim said further to Moshe, Thus you are to say to the children of Yisrael, YAHWEH elohim of your fathers, the Elohim of Abraham, the Elohim of Yitskhaq, and the Elohim of Ya'aqob, has sent me to you. This is My Name forever, and this is My remembrance to all generations.

Dalam Kitab Yirmeyahu / Yeremia 16: 21 sebagai berikut :

Laken hin'ni modiam bappam hazot odiem et-yadi we'et-g'vurati we'yad'u ki-sh mi Yahweh

Artinya : Sebab itu, ketahuilah. Aku mau memberitahukan kepada mereka, sekali ini Aku memberitahukan kepada mereka kekuasaanKu dan keperkasaan Ku. Supaya mereka tahu, bahwa namaKu Yahweh.

Kitab Suci The Scripture menulis : Therefore see, I am causing them to know, this time I cause them to know My hand and My might. And they shall know that My Name is Yahweh



 
Gembala Sidang
Luqas1.jpg
Waktu Sekarang
Kunjungan dari mana